Home > Berita

Pengumuman Penerima Reward Publikasi Ilmiah Dosen IKIP Siliwangi Tahun 2023

Penulis: Admin UPT Publikasi Ilmiah dan HKI - 1 Januari 2024

Melakukan penelitian merupakan TriDarma Perguruan Tinggi bagi Dosen dengan berbagai macam luaran seperti artikel ilmiah, HKI, buku, dsb. Artikel ilmiah merupakan luaran dari penelitian yang paling sering dicapai untuk mendapatkan nilai KUM ketika mengajukan Jabatan Akademik Dosen. Hal tersebut juga yang dapat menunjang akreditasi IKIP Siliwangi meningkat. Penerbitan artikel ilmiah juga tidak bisa disembarang jurnal, penilaian kualitas jurnal dapat dilihat dari tingkat akreditasi maupun indeksasi jurnal. Sehingga, semakin tinggi tingkat akreditasi ataupun indeksasi jurnal, semakin baik pula kualitas dari jurnal tersebut.

IKIP Siliwangi sudah memiliki dosen tetap lebih dari 170 dengan tingkat produktifitas yang berbeda-beda. Dalam rangka memotivasi para dosen untuk menulis artikel Ilmiah, maka pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI mengadakan pengajuan reward publikasi bagi para dosen yang telah mempublikasikan artikelnya di jurnal-jurnal terindeks scopus maupun terakreditasi nasional.

Tujuan diadakannya reward publikasi artikel dosen IKIP Siliwangi ini adalah memotivasi para dosen untuk melakukan penelitian dan menulis artikel ilmiah di jurnal-jurnal dengan kualitas tinggi.

Alur pengajuan untuk mendapatkan reward publikasi ilmiah bagi para dosen di lingkungan IKIP Siliwangi adalah sebagai berikut:


SK Reward Publikasi Artikel Tahun 2023.pdf

Berdasarkan hasil analisis dan review setiap artikel yang diajukan oleh dosen, terdapat 17 artikel dari 18 artikel yang memenuhi syarat untuk mendapatkan Reward Publikasi Artikel Tahun 2023. Berikut merupakan daftar dosen yang menerima reward publikasi artikel tahun 2023.

Tabel 1. Daftar penerima reward publikasi artikel tahun 2023

Pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI mengucapkan selamat kepada para penerima reward publikasi artikel ilmiah tahun 2023 yang telah menciptakan karyanya dalam bentuk artikel yang dipublikasikan di jurnal-jurnal dengan kualitas yang baik. Semoga dengan adanya reward publikasi ini dapat membuat seluruh dosen IKIP Siliwangi termotivasi untuk mempublikasikan karyanya dalam bentuk artikel di jurnal-jurnal dengan kualitas terbaik.