Home > Berita

Pergantian pengelola jurnal QUANTA

Penulis: Admin UPT Publikasi Ilmiah dan HKI - 4 Oktober 2023

Pergantian pengelola jurnal ilmiah adalah hal yang lumrah terjadi di setiap jurnal ilmiah. Hal ini bisa disebabkan pengelola yang terlalu sibuk sehingga tidak bisa terpegang dengan baik, pengelola yang memilih untuk resign, performa pengelola dan lain sebagainya. Pengelola jurnal ilmiah dituntut untuk melakukan proses dari penulis memasukkan ke jurnal hingga artikel yang ditulis terbit. Tentunya proses tersebut memerlukan sistematika yang panjang dan waktu yang tidak sebentar. Dengan adanya kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan sehingga prioritas mengelola jurnal menjadi tersisihkan membuat jurnal ilmiah tidak bisa berjalan dengan baik dan benar.

Pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI selalu memantau jalannya jurnal ilmiah di lingkungan IKIP Siliwangi setiap minggunya. Hal ini guna menjaga kualitas dari jurnal ilmiah yang ada di IKIP Siliwangi, yang nantinya bermanfaat untuk akreditasi IKIP Siliwangi sendiri. Rima Irmayanti, M.Pd. selaku pengelola jurnal QUANTA sedang menempuh kuliah S3 di Universitas Pendidikan Indonesia sehingga memiliki tugas-tugas yang banyak dan tidak bisa ditinggalkan. Hal tersebut membuat pengelolaan jurnal ilmiah QUANTA menjadi terhambat dan tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, berdasarkan hasil diskusi antara pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI, wakil rektor sumber daya, dan ketua program studi BK, diputuskan bahwa jurnal ilmiah QUANTA membutuhkan pengelola jurnal yang baru sebagai pengganti dari ibu Rima Irmayanti, M.Pd.

Hal ini dilakukan agar semua pihak mendapatkan keuntungan dan tidak ada yang dirugikan. Ibu Rima Irmayanti, M.Pd. dapat menyelesaikan studi S3nya dengan baik dan juga pengelolaan jurnal QUANTA dapat berjalan dengan baik. "Mohon maaf atas kesibukan saya yang tidak dapat ditinggalkan sehingga jurnal Tunas Siliwangi belum berjalan dengan baik, dan terima kasih kepada pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI juga IKIP Siliwangi sudah memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan studi dengan baik agar nanti bisa berkontribusi kembali di jurnal ilmiah IKIP Siliwangi dengan lebih baik." Ucap Rima Irmayanti, M.Pd. pada sesi wawancara oleh tim UPT Publikasi Ilmiah dan HKI.

Setelah dipertimbangkan oleh ketua program studi BK dan pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI, keluarlah nama Bapak Prio Utomo, M.Pd. sebagai pengganti pengelola jurnal QUANTA. Sehingga, pada hari Rabu, 27 September 2023 diangkatlah Bapak Prio Utomo, M.Pd. sebagai pengganti pengelola jurnal QUANTA yang baru. "Terima kasih kepada pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI atas kepercayaannya kepada saya untuk mengelola jurnal QUANTA, mohon bimbingan dan arahannya dari rekan-rekan pengelola jurnal semuanya." Ucap Prio Utomo, M.Pd. selaku pengelola jurnal QUANTA yang baru.

Pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI berharap dengan bergantinya pengelola jurnal QUANTA, Ibu Rima Irmayanti, M.Pd. dapat fokus untuk menyelesaikan studinya segera dan Bapak Prio Utomo, M.Pd. dapat membawa jurnal QUANTA menjadi lebih baik lagi. "Kami selalu mendoakan bu Rima untuk segera menyelesaikan studinya dan juga Pa Prio dapat membawa jurnal QUANTA ini menjadi lebih baik." Ucap Muhammad Ghiyats Ristiana, S.Mat., M.Pd. selaku Kepala UPT Publikasi Ilmiah dan HKI IKIP Siliwangi.

Prio Utomo, M.Pd.