Home > Berita

Pergantian pengelola jurnal Tunas Siliwangi: Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung

Penulis: Admin UPT Publikasi Ilmiah dan HKI - 18 Juli 2022

Pergantian pengelola jurnal ilmiah adalah hal yang lumrah terjadi di setiap jurnal ilmiah. Hal ini bisa disebabkan pengelola yang terlalu sibuk sehingga tidak bisa terpegang dengan baik, pengelola yang memilih untuk resign, performa pengelola dan lain sebagainya. Pengelola jurnal ilmiah dituntut untuk melakukan proses dari penulis memasukkan ke jurnal hingga artikel yang ditulis terbit. Tentunya proses tersebut memerlukan sistematika yang panjang dan waktu yang tidak sebentar. Dengan adanya kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan sehingga prioritas mengelola jurnal menjadi tersisihkan membuat jurnal ilmiah tidak bisa berjalan dengan baik dan benar.

Pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI selalu memantau jalannya jurnal ilmiah di lingkungan IKIP Siliwangi setiap minggunya. Hal ini guna menjaga kualitas dari jurnal ilmiah yang ada di IKIP Siliwangi, yang nantinya bermanfaat untuk akreditasi IKIP Siliwangi sendiri. Fifiet Tresna, M.Pd. selaku pengelola jurnal Tunas Siliwangi sedang menempuh kuliah S3 di Universitas Negeri Semarang sehingga memiliki tugas-tugas yang banyak dan tidak bisa ditinggalkan. Hal tersebut membuat pengelolaan jurnal ilmiah Tunas Siliwangi menjadi terhambat dan tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, berdasarkan hasil diskusi antara pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI, wakil rektor sumber daya, dan ketua program studi PGPAUD, diputuskan bahwa jurnal ilmiah Tunas Siliwangi membutuhkan pengelola jurnal yang baru sebagai pengganti dari ibu Fifiet Tresna, M.Pd.

Hal ini dilakukan agar semua pihak mendapatkan keuntungan dan tidak ada yang dirugikan. Ibu Fifiet Tresna, M.Pd. dapat menyelesaikan studi S3nya dengan baik dan juga pengelolaan jurnal Tunas Siliwangi dapat berjalan dengan baik. "Mohon maaf atas kesibukan saya yang tidak dapat ditinggalkan sehingga jurnal Tunas Siliwangi belum berjalan dengan baik, dan terima kasih kepada pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI juga IKIP Siliwangi sudah memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan studi dengan baik agar nanti bisa berkontribusi kembali di jurnal ilmiah IKIP Siliwangi dengan lebih baik." Ucap Fifiet Tresna, M.Pd. pada sesi wawancara oleh tim UPT Publikasi Ilmiah dan HKI.

Setelah dipertimbangkan oleh ketua program studi PGPAUD dan pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI, keluarlah nama Ibu Ghina Wulansuci, M.Pd. sebagai pengganti pengelola jurnal Tunas Siliwangi. Sehingga, pada hari Kamis, 14 Juli 2022 diangkatlah Ibu Ghina Wulansuci, M.Pd. sebagai pengganti pengelola jurnal Tunas Siliwangi yang baru. "Terima kasih kepada pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI atas kepercayaannya kepada saya untuk mengelola jurnal Tunas Siliwangi, mohon bimbingan dan arahannya dari rekan-rekan pengelola jurnal semuanya." Ucap Ghina Wulansuci, M.Pd. selaku pengelola jurnal Tunas Siliwangi yang baru.

Pihak UPT Publikasi Ilmiah dan HKI berharap dengan bergantinya pengelola jurnal Tunas Siliwangi, Ibu Fifiet Tresna, M.Pd. dapat fokus untuk menyelesaikan studinya segera dan Ibu Ghina Wulansuci, M.Pd. dapat membawa jurnal Tunas Siliwangi menjadi lebih baik lagi. "Kami selalu mendoakan bu Fifiet untuk segera menyelesaikan studinya dan juga bu Ghina dapat membawa jurnal Tunas Siliwangi ini menjadi lebih baik." Ucap Muhammad Ghiyats Ristiana, S.Mat., M.Pd. selaku Kepala UPT Publikasi Ilmiah dan HKI IKIP Siliwangi.